• gambar
  • gambar
  • man 5 crbn

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI 5 CIREBON. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI 5 CIREBON

NPSN : 20280261

Pondok Pesantren An-Nashuha Kalimukti Pabedilan Kab.Cirebon


info@man5crbn.sch.id

TLP : 02318835026


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 13156
Pengunjung : 7466
Hari ini : 22
Hits hari ini : 36
Member Online : 2
IP : 3.235.85.115
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Terapkan Protokol Kesehatan, Ponpes An-Nasuha Gelar Haflah Akhir Sannah




Pondok Pesantren An-Nasuha Kalimukti Cirebon menyelenggarakan Haflah Akhir Sanah MI, MTs, SMP An-Nasuha dan MAN 5 Cirebon dengan suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kegiatan yang digelar di halaman MTs An-Nasuha pada Kamis (13/8) berjalan tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Hadir dalam acara tersebut Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon Drs. H. Mujayin, M.Pd.I, Ketua Yayasan Pondok Pesantren An-Nasuha Kyai H. Usamah Manshur, Kepala MI, MTs, SMP An-Nasuha dan Kepala MAN 5 Cirebon beserta dewan guru.


Panitia Haflah Akhir Sannah, Arifudin, S.Kom, M.Pd saat dikonfirmasi Jurnalis MAN 5 Cirebon  menjelaskan bahwa pada haflah tahun ini, Ponpes An-Nasuha mewisuda 457 lulusan, terdiri dari 26 lulusan MI, 185 lulusan MTs, 65 lulusan SMP, dan 181 lulusan MAN 5 Cirebon.


“Seluruh wisudawan dan undangan yang hadir pada acara ini wajib menggunakan masker dan melalui pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke lokasi acara.  Panitia juga menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer untuk setiap undangan yang hadir dalam acara” terang Arifudin.


Meskipun durasi waktu dan rangkaian acara lebih singkat dibanding tahun sebelumnya, kegiatan haflah berlangsung dengan khidmat. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Selanjutnya Sambutan Ketua Yayasan Ponpes An-Nasuha dan Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon.


Ketua Yayasan Ponpes An-Nasuha, Kyai H. Usamah Manshur dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan haflah tahun ini, meskipun di masa pandemi Covid-19, tetap dilaksanakan atas permintaan para siswa dan orang tua siswa.


“Alhamdulillah kita tetap memberikan hak anak-anak untuk diwisuda. Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, kami juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon untuk menggelar wisuda sesuai dengan protokol Covid-19, diantaranya semua yang hadir harus dalam kondisi sehat, wajib menggunakan masker, panitia juga menyediakan sarana kebersihan yang memadai,” ujar beliau.


Kyai Usamah dalam sambutannya juga memberi amanat pada seluruh lulusan yang diwisuda agar dapat mengamalkan ilmunya dengan baik.


“Jaga akhlak, terus belajar dan belajar, raih cita-cita setinggi langit, serta amalkan semua ilmu yang kalian dapatkan selama belajar di lingkungan pendidikan An-Nasuha ini” pesan beliau.


Selanjutnya Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon menyampaikan dalam sambutannya bahwa beliau mengapreasiasi kegiatan haflah yang diselenggarakan oleh Ponpes An-Nasuha dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar. Beliau berharap agar seluruh lembaga pendidikan di lingkungan Ponpes An-Nasuha tetap semangat dalam melaksanakan pelayanan pendidikan kepada seluruh peserta didik meskipun di masa darurat Covid-19.


Prosesi wisuda diwakili oleh lulusan terbaik MI, MTs, SMP dan MAN sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diraih. Adapun lulusan terbaik dari MAN 5 Cirebon yakni Sofi Nabilah (MIA), Rosi Nurmayasari (IIS), dan Laela (IIK).


Acara ditutup dengan doa, kemudian seluruh wisudawan dan para undangan dihimbau untuk segera kembali ke rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas