• gambar
  • gambar
  • man 5 crbn

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI 5 CIREBON. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI 5 CIREBON

NPSN : 20280261

Pondok Pesantren An-Nashuha Kalimukti Pabedilan Kab.Cirebon


info@man5crbn.sch.id

TLP : 02318835026


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 13161
Pengunjung : 7466
Hari ini : 22
Hits hari ini : 41
Member Online : 2
IP : 3.235.85.115
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Cegah Penyebaran Corona, Siswa MAN 5 Cirebon Belajar di Rumah selama 14 Hari




Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (covid 19), Pondok Pesantren An-Nasuha menghentikan kegiatan belajar mengajar formal pada satuan pendidikan di lingkungan pondok pesantren An-Nashuha dari jenjang PAUD sampai Madrasah Aliyah, sedangkan kegiatan santri di pondok pesantren tetap dilaksanakan seperti biasanya.


Hal ini disampaikan secara langsung oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren An-Nasuha, K.H. Usamah Manshur pada kegiatan apel gabungan Senin, 16 Maret di MTs An-Nasuha.


Apel gabungan ini dihadiri oleh seluruh kepala madrasah, dewan guru dan karyawan, serta seluruh santri PAUD, RA, MI An-Nashuha, MTs An-Nashuha, SMP Ma'arif, dan MAN 5 Cirebon.


"Mulai hari ini tanggal 16 sampai 29 maret semua lembaga pendidikan, baik madrasah maupun sekolah yg ada di bawah naungan Pondok Pesantren An-Nasuha diliburkan, untuk menghindari kontak fisik antara santri yang pulang pergi dengan santri yang mukim di pondok pesantren", ujar Kyai Usamah.


Dalam sambutannya, Kyai Usamah juga menyampaikan kepada seluruh santri untuk belajar di rumah atau di pondoknya masing-masing, sambil terus berdoa kepada Allah.


"Karena kita yakin, wabah penyakit ini datang dari Allah, sehingga kita harus berdoa memohon perlindungan dari Allah SWT. Tidak perlu panik yg berlebihan, karena kita punya Allah. Tawakal pada Allah, maka insya Allah kita semua akan diselamatkan dari virus corona." tegas beliau.


Setelah pembinaan dari ketua yayasan, acara apel dilanjutkan dengan sosialisasi cara hidup sehat dan antisipasi penyebaran covid 19 oleh petugas puskesmas. Anak2 dihimbau untuk menjaga kebersihan, pola hidup sehat, dan menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang selama masa liburan.


Seluruh santri kemudian dipulangkan dan dihimbau untuk belajar di rumah atau di asrama masing-masing. Adapun para guru dan karyawan, khususnya di MAN 5 Cirebon tetap melanjutkan kegiatan di madrasah dengan agenda rapat persiapan penyusunan pembelajaran online untuk siswa yang belajar di rumah. Rapat dipimpin oleh Plt Kepala MAN 5 Cirebon, Drs. H. Sekhruri, M.Pd.


Beliau menegaskan kembali bahwa seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan untuk tetap harus hadir di sekolah sesuai dengan instruksi Kemenag Kabupaten Cirebon.


"Bapak ibu guru diharapkan dapat membuat pembelajaran atau penugasan berbasis online untuk mendukung kegiatan belajar siswa di rumah maupun di pondok, kemudian wali kelas menyampaikan tugasnya di grup wa kelasnya masing-masing. Dalam pemberian tugas atau pembelajaran online diupayakan juga agar menyampaikan materi yang berhubungan dengan edukasi mengenai covid 19 atau virus corona", ujar Sekhruri.


Terkait penyelenggaraan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) untuk kelas XII MAN 5 Cirebon, sesuai surat edaran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon Nomor B-045 /Kk.10.09/II/KP.07.5/03/2020 tanggal 15 Maret 2020 tentang Pelaksanaan Ujian Ujian Pada Madrasah dan Kegiatan Belajar Mengajar pada Satuan Pendidikan di Madrasah, kegiatan ujian ditunda sampai dengan waktu yang belum ditentukan.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas