• gambar
  • gambar
  • man 5 crbn

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI 5 CIREBON. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI 5 CIREBON

NPSN : 20280261

Pondok Pesantren An-Nashuha Kalimukti Pabedilan Kab.Cirebon


info@man5crbn.sch.id

TLP : 02318835026


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 13148
Pengunjung : 7465
Hari ini : 21
Hits hari ini : 28
Member Online : 2
IP : 3.235.85.115
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Pengenalan AKM dan SK saat Gladi Bersih UNBK MAN 5 Cirebon




Sebanyak 181 siswa kelas XII MAN 5 Cirebon mengikuti gladi bersih ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada hari Senin (24/2) dan Selasa (25/2) kemarin. Pelaksanaan gladi bersih UNBK di MAN 5 Cirebon nyaris tidak ada kendala, baik teknis maupun non teknis. Mulai sesi pertama hingga sesi ketiga, seluruh siswa kelas XII dapat menyelesaikan soal dengan baik. “Alhamdulilah hari ini nggak ada kendala sama sekali. Ujian juga dapat berjalan tepat waktu,” jelas proktor MAN 5 Cirebon, Moh. Nuruddin, M.Pd.


Terkait perbedaan gladi bersih tahun ini dengan sebelumnya, Moh. Nurudin mengatakan, secara umum tidak ada perubahan yang cukup signifikan. Namun pada gladi bersih tahun ini, tidak hanya para siswa yang mengikuti kegiatan, melainkan guru dihimbau untuk mengikuti assessment kompetensi minimum (AKM).


Seperti diberitakan sebelumnya, arah kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk tahun 2021 mengganti UNBK dengan assessment kompetensi minimum (AKM) dan survei karakter (SK). Meski belum ada informasi lebih lanjut mengenai AKM dan SK, namun secara garis besar AKM merupakan perpaduan materi antara logika dan penalaran. Sehingga bobot soal relatif lebih tinggi.


“Jadi gladi bersih dilaksanakan selama dua hari, masing-masing dibagi menjadi tiga sesi. Pada hari pertama siswa mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Inggris, kemudian hari kedua mata ujian pilihan sesuai jurusan, dan dilanjutkan dengan AKM dan angket karakter. Ini hanya sebatas pengenalan saja, agar guru memperoleh gambaran mengenai AKM dan SK,”terang Nurudin.


Adapun pelaksanaan UNBK jenjang SMA/MA akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 30 Maret hingga 2 April mendatang. Sebanyak empat mata pelajaran akan diujikan pada UNBK tahun ini, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan mapel pilihan jurusan.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas